Sikapi Aspirasi ANSU, DPRD Sergai Siap Berjuang Bela Nelayan Tradisional 

Sikapi Aspirasi ANSU, DPRD Sergai Siap Berjuang Bela Nelayan Tradisional 

SERGAI,(PAB)-

DPRD Kabupaten Serdang Bedagai menerima audiensi Aliansi Nelayan Sumatera Utara Bersatu (ANSU) Kabupaten Sergai pada Senin (16/3/2020) 
di ruang Rapat Umum.

Kehadiran Perwakilan Nelayan tersebut di sambut baik Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan SH SE. ini  merupakan tindak lanjut DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terhadap Aksi Damai ANSU pada Kamis Kemarin
(12/3/2020) di Kantor DPRD Kabupaten Serdang Bedagai. Dari hasil pertemuan tersebut disimpulkan bahwa,DPRD Kabupaten Serdang Bedagai akan berjuang untuk menindaklanjuti aspirasi para nelayan Kabupaten Serdang Bedagai terkait penggunaan alat-alat tangkap yang dapat merusak habitat ikan dan biodata laut di perairan laut di Kabupaten Sergai,"ujar Ketua DPRD Sergai.

Selanjutnya secepatnya DPRD Kabupaten Serdang Bedagai bersama dengan ANSU akan melakukan koordinasi dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kelautan dan  Perikanan Provinsi Sumatera Utara terkait permasalahan penggunaan alat-alat tangkap yang dilarang, pengawasan dan anggaran.

Kemudian katanya,DPRD Juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dan juga seluruh stakeholder dalam mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan, terangnya.

Sementara salah satu perwakilan Nelayan Misno mengatakan kepada
PAB Indonesia.co.id kami tetap menunggu hasil dari apa yang telah kami sampaikan pada pertemuan dengan pimpinan DPRD Sergai terkait keluhan para  Nelayan tradisional terhadap aktivitas kapal pukat Trawl yang semakin leluasa di Sergai.
Alhamdulilah, kedatangan kami di Sambut baik Pimpinan DPRD Sergai dr Riski Ramadhan dan kami mendukung penuh apa yang akan disampaikan DPRD Sergai ke DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Dinas terkait ,"ucapnya usai melakukan pertemuan di kantor DPRD Sergai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index